Tuesday 22 March 2011

SAKSIKAN LAH

Kau ciptakan aku sebegini, Rabbi...
lemah aqal karena dominasi perasaan
,tapi aku ingin berbeda dengan wanita umumnya
hanya karena aku seorang mukminah, muslimah, 'abdillah

Kau ciptakan aku suka perhiasan,
maka akan kutahan kesukaanku di dunia
dan biarkan akhirat yang menjadikanku puas
dengan tameng shaum pandangan terhadap apa yang terlihat

Kau ciptakan aku berhati lemah,
maka akan setiap tangisan kurindukan ukhrawi
untuk duniawi tak kusisakan sedikitpun penyesalan
dengan tameng shaum pendengaran terhadap kesenangan

Kau ciptakan aku rendah persaksian,
maka akan kuperbanyak tilawah dan doa-doaku
kujauhi pergaulan selain di tempat afiliasi dan majelis ilmu
dengan tameng shaum ucapan karena lisan begitu menggelincirkan

Sungguh aku takkan mengeluh,
meskipun aku iri dengan apa yang Kau berikan kepada mereka
kaum adam

Sungguh aku hanya berhak bersyukur,
walaupun penghuni narMu kebanyakan adalah golonganku
kaum hawa

Namun, saksikanlah
aku akan menjadi gharib yang asing
karena tak sama seperti annisa umumnya
saksikanlah
aku akan menjadi pendamping pejuang
sehingga aku kan menyertainya di jannah

Ya Allah, peliharalah aku
seperti Kau pelihara bidadari-bidadari surga
yang sebelumnya menghuni dunia dengan totalitas ta'at
bukankah rasulmu bilang seorang wanita shalihah adalah lebih baik dari 1000 laki-laki shalih?
bukankah rasulmu mengatakan bahwa pancang negara itu ada pada kami?
bukankah rasulmu bilang sebaik-baik pria adalah yang paling baik terhadap istri?
bukankah rasulmu mengatakan bahwa perhiasan terindah adalah wanita shalihah?
bukankah rasulmu bilang jannah itu ada di bawah telapak kaki ibu?

Kau ciptakan aku seperti ini, Rabbi...
menjadi yang terkuat karena kasih sayang
,melainkan aku akan semakin kokoh tak tertumbangkan
hanya karena aku Kau pelihara,
sesungguhnya Engkau sebaik-baik Pemelihara
--

No comments:

Post a Comment